Resensi Novel Fairish

Senin, 10 Mei 2010


Detail Novel
Judul : Fairish
Penerbit : PT. Gramedia Pustaka Utama
Penulis : Esti Kinasih,lahir di Jakarta, 9 September



Kabarnya, novel ini juga best seller nyaingin Dealova. Tapi kira-kira aku tahu kenapa novel ini jadi bestseller. Gaya berceritanya enak banget, pas dan enggak bertele-tele. Lagian novel ini juga lumayan lucu dan enggak jayus.



Soal gaya penulisan yang sudah mateng, wajar banget. Esti, penulisnya emang udah pengalaman, in other word, udah ‘angkatan tua’. Jadi gaya penceritaannya udah lebih bisa ngambil jarak dengan apa yang terjadi di dunia remaja. Kalau penulis-penulis remaja kan mereka nulis aja apa yang terjadi sehari-hari pada mereka, seperti nulis buku harian, nggak pakai refleksi segala. Mungkin juga nggak pakai sudut pandang orang lain.



Di dalam novel ini menceritakan fairish anak sma palagan. Kecil, imut, manis, dan nggak tenar ini tiba-tiba dipertemukan sama 2 cwok yang keren dan tinggi. Dan setelah dia bertemu sama mereka kehidupan dia tiba tiba berubah. Selama ini dia tak punya musuh. Akan tetapi teman sekelasnya malah musuhin dia. Mereka iri kepada fairish karena dia bisa pacaran ama davi si murid baru tadi. Apalagi dia juga di sukai sama alfa,. Murid baru juga di kelas sebelah. Padahal, fairish pacaran ma davi itu cuma pura-pura. Kita kutip sejenak sinopsis cerita fairish.


"Lo pura-pura jadi pacar gue ya, Rish? Biar gue nggak dikerubutin cewek-cewek centil itu." pinta Davi."Tapi... konsekuensinya. Dav." ujar Irish pelan."Elo punya cowok?" Kali ini ganti Davi yang tersentak kaget."Atau... lagi ada yang elo suka?"Irish buru-buru geleng kepala. "Bukan gitu. Kalo mereka nyangka kita beneran...""Biarin aja. Bagus malah!" Davi menggenggam kedua tangan Irish.Akhirnya Irish menerima permintaan Davi meskipun dengan setengah hati. Tapi setelah dijalani. Irish senang kok menjadi satu-satunya cewek yang paling dekat dengan Davi, walau cuma untuk sementara dan tanpa ada ikatan apa-apa.Irish emang nggak secantik Penelope Cruz. Dia cuma cewek biasa, yang disekolah pun sama sekali nggak ngetop. Karena itu Davi merasa aman, soalnya dia merasa nggak bakalan naksir Irish.
Tapi saat muncul cowok lain yang bikin Irish terpikat yaitu Alfa yang tinggi dan sangat perhatian, kok Davi jadi nggak rela kehilangan Irish, ya?

Akhirnya mereka saling berebut Irish.


Davi terkejut saat mengetahui bahwa Alfa adalah sepupu Melanie, mantan pacarnya yang meninggal saat kebut-kebutan bersama Davi di Kebun Teh kesukaan Melanie.


Ini adalah alasan Davi menjadi dingin kepada cewek,karena dia masih menyesal dan tidak ingin kejadian yang sama terulang kembali. Akhirnya Irish menjatuhkan pilihan kepada Davi yang telah berubah menyayanginya. karena Alfa mendekati Irish hanya untuk balas dendam kepada Davi.

6 komentar:

Anna Uplak Upluk mengatakan...

Yull , tau novel teenlit karyanya esti kinasih yg lain gag ?? yg menurutmu keren ..
aku lom pernah bca satu pun karya bliau ... slama ini masih baca ken terate ^^
mohon bntuaanya ya =))

meytaliana mengatakan...

davidio daniel darmawan

Tentang Renita mengatakan...

novel fairis ada yang kedua nya gak ?

stillgie mengatakan...

novel esti kinasih yan gkeren banyak kok.. cewek!!! sama still.. itu bagus

Lee Sam Jae mengatakan...

novelnya esti kinasih
- Fairish
- CEWEL!!!
- Still
- ada 2 seri novelnya lagii,,,

Dolphin mengatakan...

Novel karya Esti Kinasih
> Fairish
> Cewek!!!
> Still...
> Dia, Tanpa Aku
> Jingga dan Senja
> Jingga Dalam Elegi
> Jingga Untuk Matahari (coming soon)

Poskan Komentar